Berita Terbaru – Dwi Kuswanto diyakinkan tidak dapat bela Persela Lamongan saat timnnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada minggu ke-12 Liga 1 2019. Kartu merah yang ia terima waktu hadapi Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, jadi sebabnya. Akhirnya, Dian Agus bisa menjadi pilihan alternatif Persela dalam pertandingan di kandang Perseru, Sabtu (3/8/2019). Dian Agus baru masuk dengan team Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, pada musim ini. Ia akan mendapatkan keyakinan dari pelatih Nilmaizar, untuk menjaga gawang Persela sebab Dwi Kuswanto tidak hadir.

Penjaga Gawang utama Absen Sang Pelatih Percayakan Kepada Dian

Persela juga mendapatkan penambahan kemampuan dalam lawatan mereka kelak. Lucky Wahyu telah bebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. “Lucky bisa main, Dwi tidak dapat main, kelak ada Dian. Kami optimalkan yang ada serta semampu yang dapat kami kerjakan,” tutur Nilmaizar, Selasa (30/7/2019). Dia juga menjelaskan, pada intinya permainan anak didiknya tidak ada yang keliru dalam pertandingan kontra Borneo, sebelum berlangsungnya kejadian yang menyertakan Dwi serta pemain Borneo, Wahyudi Hamisi. Walau sudah sempat ketinggalan oleh gol yang dilesakkan oleh Renan Silva pada paruh pertama, Persela dapat bangun. Bahkan juga, tuan-rumah sukses mengubah kondisi lewat brace Alex dos Santos pada awal set ke-2.

Sayang, kemenangan yang telah ada di muka mata pupus mendekati pertandingan selesai. Ini berlangsung sebab penalti yang diberi wasit untuk team tamu. Awalnya, sudah sempat berlangsung kejadian dimana Dwi menanduk Wahyudi. Wasit Wawan Rapiko mengganjar kartu merah untuk ke-2 pemain serta memberi penalti untuk Borneo FC. Lerby Eliandri yang maju jadi pelaksana eksekusi sukses jalankan pekerjaannya. Akhirnya, laga itu selesai dengan score seimbang 2-2. “Dengan taktikal cukup hagus, saya cukup senang. Tertinggal, selanjutnya dapat menang 2-1 itu mengagumkan,” sebut Nilmaizar.

“Jika ada bumbu-bumbu semacam itu, ya kita kira saja seperti pasir-pasir kehidupan.” Nil dan barisan pelatih Persela mengharap, anak didiknya bisa terpacu untuk memperoleh hasil paling baik di kandang Perseru Badak Lampung. Laskar Joko Tingkir harus dapat mendapatkan point optimal jadi alternatif point yang hilang pada saat melayani Borneo. Sekarang Persela tempati rangking ke-13 klassemen sesaat Liga 1 2019 dengan koleksi 10 point dari 11 pertandingan yang telah dijalani. Selain itu, Perseru tempati rangking ke-15 atas tempat terbawah zone aman, dengan perolehan sembilan point dari 11 pertandingan. Itu berarti, tempat Persela riskan digusur oleh sang calon musuh. Bila Persela kalah karena itu mereka disalip Perseru.