Berita Terbaru – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III ajak beberapa operator kapal untuk manfaatkan tehnologi digital. Zaman sekarang memang kurang rasannya bila kita tidak menerapkan pekerjaan kita dengan adannya digitalisasi. Hampir semua aspek dalam kehidupan kita sekarang sudah di pengaruhin dengan adannya digitalisasi ini, Maka dari itu Pelindo III ingin juga menjadi salah satu pelaku yang memanfaat kan era digital ini di sektornnya. Hal yang ining diterapkan PT itu di duniia digital adalah sual tiket yang masih menggunakan cara lama. PT Pelindo ining penjualan ticket dengan online atau e-ticketing. Dengan begitu para kostumer bisa pesan tiket dengan mudah dari rumah saja dan tentu pelayanaan telokemunikasi nya harus segera di tingkatkan.

Persuhaan Yang Bergerak Di Bidang Perairan Ini Akan Terpakan E-Ticketing

Ini untuk mempermudah beberapa penumpang kapal laut untuk mendapatkan ticket tak perlu mengantre di loket pelabuhan. “Pelindo III sudah ajak beberapa operator kapal untuk mulai menerapkan e-ticketing. Penetrasi pengembangan digital untuk mempermudah serta tingkatkan efektivitas transportasi laut butuh didorong bersama untuk menolong beberapa penumpang kapal laut,” tutur Direktur Penting Pelindo III Doso Agung, dalam infonya, Sabtu (20/7/2019). Pelindo III, ucap Doso sudah mengaplikasikan tehnologi digital pada mudik lebaran tahun ini. Salah satunya sudah disediakan papan info digital untuk agenda kehadiran serta keberangkatan kapal.

“Program Mudik Bersama BUMN yang dilayani Pelindo III gampang dibuka lewat situs internet serta hp,” paparnya. Atas service serta keterbukaan info itu, Pelindo III dianugerahkan Penghargaan Manajemen Info Paling baik Mudik 2019 dari Kepala Staf Kepresidenan. Menurut Doso Agung, service yang diberi itu adalah bentuk suport penuh pada program pemerintah untuk menyelenggaran arus mudik yang aman, menyenangkan dan nyaman untuk pemudik terutamanya service di pelabuhan laut.

Diluar itu sebagai tanggung jawab Pelindo III yang dipilih jadi BUMN paling informatif pada Karunia Keterbukaan Info Publik Tahun 2018. “Keterbukaan info adalah prinsip penting buat Pelindo III jadi sisi dari kepatuhan pada GCG (Good Corporate Governance/Tata Atur Perusahaan yang Baik). Prinsip ini dikerjakan bukan sekedar untuk kebutuhan usaha, dan juga sampai ke service publik seperti pada penumpang kapal laut,” pungkas ia.