Berita Terbaru – Persela Lamongan lakukan persiapan matang untuk dapat menaklukkan Kal-teng Putra di minggu ke-8 Liga 1 2019. Mereka benar benar memperbaiki segala lini dan mempersiapkan segala halnnya dengan penuh semangat. Pertandingan Persela versus Kalimantan tengah Putra itu akan diadakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) malam. Dalam session latihan paling akhir, pelatih Persela Nil Maizar sudah sempat kelihatan berdiskusi dengan beberapa pemain asing, yaitu Kei Hirose, Mawouna Kodjo Amevor, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha), serta Alex dos Santos.

Nil Maizar Beberkan Sedikit Persiapan Tim nya Hadapi Kalteng Putra

Nil juga pada akhirnya membuka suara berkaitan hal tersebut. “Pemain asing ini kan pioner team, hingga harus tampilkan semua kompetensi yang ada di dianya untuk club,” tutur Nil, Rabu (10/7/2019). “Kami telah diskusi serta mereka setuju dengan itu, semoga ada tanggapan yang bagus serta motivasi juga bagus hingga dapat tampilkan yang paling baik,” katanya Waktu berjumpa tuan-rumah PSIS Semarang dalam pertandingan awalnya, Persela sebetulnya kuasai jalannya laga.

Tetapi, hasil akhir tidak berpihak Persela. Kenyataan pahit pada laga itu pun harus mereka terima dengan nyata. Mereka kalah dengan score 0-2 dari PSIS. Nil mengharap kekalahan itu tidak terulang lagi waktu Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- hadapi Kal-teng Putra. Mereka sangat inginkan bisa meraih kemenangan pada laga tersebut dan bisa membangkitkan semangat tim lagi. Nil juga mengatakan bahwa statistik mereka sejauh ini masih normal dan terbilang bagus namun jumlah tembakan dan penyelesain akhir mereka perlu mereka tingkatkan lagi agar mampu bersaing di laga itu. “Statistik bagus (musuh PSIS) tetapi kami shot on goal tidak kebanyakan. Ini yang perlu kami benahi pelan-pelan,” kata Nil.

“Membuat team itu kan harus dengan detil, dari belakang, tengah, selanjutnya depan. Jadi apapun ada kesempatan, harus dapat bikin gol,” sebut ia . Dengan suport fanatik dari supporter yang akan memadati Stadion Surajaya, Nil mengharap mental pemain Persela terangkat serta lebih semangat untuk dapat memenangkan laga. “Dengan moril diuntungkan jadi tuan-rumah, kami kan di dukung supporter, tetapi bergantung mental pemain juga. Semoga harga dianya (pemain) dapat lebih terangkat,” kata Nil.