Berita Terbaru – Neymar dipercaya dapat merubah muka sepak bola satu kali lagi. Neymar disebutkan siap tinggalkan PSG serta memaksa kepulangannya ke Barcelona pada bursa transfer panas musim ini. Tidak betahnya Neymar di prancis membuat mega bintang itu ingin tinggalkan kota paris itu.Transfer ini jelas tidak gampang. Dua tahun kemarin, PSG membayar 222 juta euro untuk memperoleh Neymar dari Barcelona. PSG jelas tidak ingin rugi, serta cuma ingin melepas Neymar untuk 300 juta euro.

Mengulik Teknik Dari Jual Beli Pemain Sepak Bola Mahal Di Eropa

Harga itu jelas tinggi sekali, bahkan juga untuk club sebesar Barcelona. Langkah lain mulai ditimbang, Blaugrana akan tawarkan beberapa pemain jadi sisi penawaran untuk Neymar – tentu dengan keinginan PSG ingin turunkan harga jual. Teknik ini dinilai mampu membuat harga Neymar bisa jadi turun. Kepergian Neymar kemungkinan yang paling baik untuk seluruh pihak. PSG akui telah siap melepas Neymar, cuma menanti penawaran yang pas. Barca juga akan wujudkan kembali trio Messi-Suarez-Neymar yang mematikan.

Juga demikian, analis Sky Sports, Kieran Maguire melihat saga transfer ini lewat cara berlainan. Ia coba menganalisa kerugian/keuntungan finansial yang didapat tiap faksi dari saga transfer ini. Anilis juga memberikan gambaran tentang hal ini. “Neymar punyai 122 juta pengikut di Instagram – saat masuk dengan PSG, ia bawa lima juta followers baru pada account sah club,” kata Maguire. “PSG manfaatkan ketenaran serta tempat Neymar di sosial media untuk memperoleh persetujuan komersial yang lebih baik, yang akan menolong tutup ongkos transfer serta upah mereka.”

Maguire meyakini PSG akan alami kerugian finansial bila ditinggal Neymar. Mungkin benar Neymar sering membuat pro-kontra di luar lapangan, tapi kekuatan Neymar dipercaya masih wajar ditunggu. Neymar ini memang sangat mempunyai pengaruh yang besar di sosial media maka dari itu Kepergian Neymar bisa saja jadi kerugian buat PSG.”Jadi, kepergian Neymar adalah kerugian finansial untuk PSG, yang selanjutnya dapat digunakan Barcelona bila ia pergi kesana,” sambung Maguire. “Barcelona akan memandangnya jadi investasi sebab ia benar-benar popular di penjuru dunia jadi merk dirinya,” tutupnya.