Berita Terbaru – Tips rumah sehat | Memiliki rumah yang nyaman dan lingkungan yang sehat siapa yang tidak mau, setiap orang pasti menginginkan memiliki rumah yang bersih dan lingkungan yang sehat, dengan memiliki rumah yang sehat dan lingkungan yang bersih kehidupan akan berlangsung sehat dan jauh dari berbagai jenis penularan penyakit. Rumah adalah tempat bernaung dan berkumpulnya suatu keluarga dengan begitu banyak cerita suka maupun duka, tempat tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tamu sangatlah rentan terkena debu dan kotoran, anda di tuntut selalu menjaga kebersihan lingkungan anda, agar dapat terjamin kesehatan anggota keluarga anda. Ada ungkapan rumahku surgaku ini sangat tepat sekali, apabila anda menjaga kebersihan di dalam maupun di luar pelataran rumah, rumah anda akan terasa nyaman dan indah dipandang layaknya berada di dalam surga.

Tips rumah sehat

Oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas tips rumah sehat agar rumah terlihat bersih dan sehat, sehingga layak untuk ditinggali bersama keluarga besar anda, berikut adalah tips rumah sehat :

Rutin Menyapu : biasakan menyapu rumah anda dan halaman rumah anda untuk mengurangi kotor yang disebabkan oleh berbagai debu yang dapat menempel dilantai rumah anda, menyapu rumah anda setiap hari dapat mengurangi debu yang menempel pada lantai sehingga keluarga besar anda dapat terlindung dari debu-debu dan menjadikan keluarga anda sehat.

Rutin Mengepel : selain rutin untuk menyapu, setelah menyapu biasakan untuk meluangkan waktu untuk mengepel lantai, karena lantai sering terkena injakan-injakan setiap orang, yang dapat mengundang kuman dan bakteri untuk bersarang di permukaan lantai rumah anda. Mengepel rumah setiap hari dapat mengurangi resiko penyebaran penyakit di dalam rumah anda.

Sirkulasi Udara : pengaturan sirkulasi udara pada setiap rumah dan kamar tidur anda sangatlah penting, apabila kualitas sirkulasi pada rumah anda kurang baik, maka akan mengurangi kualitas kesehatan anda. Usahakan dalam membangun suatu rumah mendapat cahaya matahari yang cukup, sehingga mampu mengurangi kelembabpan pada setiap rumah, rumah yang lembab berdampak sangat berbahaya bagi kesehatan kluarga anda.

Merawat Tanaman : sangat baik sekali apabila rumah anda diberikan beberapa tanaman di halaman rumah anda karena dapat memberikan kesan teduh dan sirkulasi udara akan terjaga dengan baik, karena tanaman mampu menghisap karbondioksida dan melepaskan oksigen ke udara. Jadi memberi beberapa tanaman pada halaman rumah anda adalah pilihan yang sangat tepat untuk kesehatan keluarga anda.

Merawat Kebersihan Kamar Mandi : membersihkan kamar mandi secara berkala sangatlah penting untuk dilakukan, apabila tidak dilakukan dengan rutin akan menimbulkan beberapa sumber penyakit contohnya : akan ada banyak jentik nyamuk yang akan tumbuh apabila kamar mandi tidak di bersihkan secara berkala, pasti anda tidak mau kan apabila rumah anda menjadi sarang berbagai macam nyamuk, selain mengganggu suasana rumah nyamuk dapat mengancam kesehatan kluarga anda, karena beberapa nyamuk mampu menyebarkan beberapa virus, yaitu : demam berdarah dan malaria yang sudah jelas disebabkan oleh nyamuk, jadi rutin menguras dan membersihakan bak mandi dapat mengurangi jentik-jentik yang berada dalam genangan air.

Demikian penjelasan singkat tentang tips rumah sehat, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan kelangsungan hidup kluarga anda, sayangi kluarga anda dengan menerapkan pola hidup sehat dan kebersihan rumah dan lingkungan rumah anda. Terimaksih semoga bermanfaat.