Berita Terbaru – Sofa merupakan salah satu furniture yang tak dapat dipisahkan dari ruang tamu dan sangat penting untuk diperhatikan. Tak peduli apapun jenis sofa pada ruang tamu Anda, entah jenis sofa berbahan kulit asli, berbahan kain, atau mikrofiber, semuanya tentu membutuhkan pembersihan dan perawatan rutin secara berkala. Namun, satu hal yang perlu diingat bahwa setiap jenis sofa membutuhkan perawatan yang berbeda – beda yang disesuaikan dengan material dan karakteristik bahan. Untuk memastikan Anda tak salah langkah dalam melakukan pembersihan serta perawatan sofa pada ruang tamu Anda, berikut ini beberapa tips membersihkan sofa ruang tamu yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Tips Membersihkan Sofa Ruang Tamu

Perawatan Sofa Kulit

Bersihkan sofa kulit asli dengan produk pembersih yang memang dikhususkan untuk membersihkan bahan kulit. Untuk mengaplikasikan cairan ini pada sofa Anda, gunakan kain berbahan lembut dan usapkan perlahan pada sofa dengan gerakan yang searah. Dengan menggunakan penyedot debu, bersihkan bagian di bawah dudukan sofa secara teratur untuk menghindari tumpukan debu yang dapat membuat kulit gatal. Hindarkan sofa berbahan kulit asli ini dari paparan sinar matahari atau sumber panas secara langsung untuk menghindari pemudaran warna serta pengelupasan bahan kulit.

Perawatan Sofa Kain

Dengan menggunakan penyedot debu, selalu bersihkan permukaan sofa ini setiap saat. Begitu ada kotoran yang melekat, sebaiknya langsung dibersihkan dan jangan menunggu terlalu lama. Sebab, sekali kotoran tersebut menempel, maka kotoran tersebut akan mudah melekat hingga ke pori – pori kain pelapis sofa. Dengan menggunakan spray, semprotkan cairan khusus ke permukaan sofa bila perlu. Penggunaan spray ini akan membantu Anda fokus dalam membersihkan noda yang terlanjur melekat pada bagian sofa tanpa perlu mengenai bagian lain yang tidak terkena noda.

Perawatan Sofa Mikrofiber

Bersihkan sofa berbahan mikrofiber dari debu setidaknya seminggu sekali secara rutin dengan menggunakan penyedot debu. Biasanya sofa ini memiliki beberapa tipe, ada yang boleh dibersihkan menggunakan air dan ada juga yang hanya dapat dibersihkan dengan cairan atau pelarut khusus tanpa penggunaan air. Anda bisa menggunakan alkohol jika ada yang terkena noda tadi dengan kain bersih dan usahakan yang berwarna putih, serta jagalah permukaan sofa ini agar tetap kering. Jika terdapat permukaan yang kasar setalah dilakukan pembersihan, Anda bisa menyikatnya secara perlahan dan pada bagian tersebut dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus.

Demikian Tips Membersihkan Sofa Ruang Tamu kali ini, sehingga Anda dapat berhati-hati dalam merawat dan membersihkan sofa ruang tamu Anda. Semoga bermanfaat.

www.EEBOOK.us