Berita Terbaru – Warna memiliki arti yang berbeda-beda bagi Anda, tetapi beberapa warna dapat menciptakan efek tertentu yang kurang lebih sama pada setiap orang, misalnya warna putih dapat menciptakan kesan luas. Selain itu ada juga warna yang terkesan menyejukkan atau bahkan beberapa warna dapat juga mengganggu dan membuat tamu yang berkunjung ke rumah Anda tidak betah berlama-lama didalamnya. Rumah sederhana dapat terlihat indah jika memiliki kombinasi warna yang cocok. Kebanyakan orang akan memilih cat ruangan berdasarkan warna kesukaannya atau berdasarkan diskusi bersama orang terdekat, tentunya Anda tidak ingin melihat ruangan Anda terlihat gelap dan suram. Beberapa pilihan warna mungkin cocok, tetapi tidak jarang juga dapat berakhir dengan pemilihan warna cat ruang tamu yang salah. Lalu warna cat apa yang cocok untuk ruang tamu? Beberapa pertimbangan dibawah ini mungkin cocok untuk diaplikasikan di rumah Anda :

Tips Memberi Warna Pada Ruang Tamu

Hangat


Ada beberapa warna cat yang memberikan kesan hangat pada ruangan, jenis warna ini menimbulkan kesan keakraban misalnya warna coklat, kuning, orange, peach dapat menjadi pilihan bagi Anda.

Sejuk


Jenis warna cat ini dapat membuat suasana menjadi rileks serta menimbulkan efek sejuk, sehingga membuat tamu betah berlama-lama di rumah Anda. Warna cat yang dapat Anda pilih diantaranya adalah warna hijau, ungu, dan biru. Warna-warna ini mengesankan ruang tamu tampak lebih lebar.

Kombinasi


Kombinasikan warna yang memiliki kesan hangat dan dingin, karena akan membuat suasana ruangan lebih atraktif dan terkesan modern. Misalnya warna ruangan biru muda dikombinasikan dengan garis atau motif berwarna peach, begitu pula sebaliknya Anda bebas mengkombinasikan warna cat hangat dengan warna sejuk. Semua tergantung bagaimana kretivitas Anda dalam mengkombinasikan warna.

Putih

Warna ini merupakan warna yang dapat dipakai di semua ruangan, meskipun memberikan kesan luas pada ruangan tetapi warna ini terlalu biasa dan terkesan tradisional. Namun warna ini sangat fleksible dan dapat menarik saat dikombinasikan dengan berbagai warna lain atau furniture yang cocok.

Itulah beberapa Tips Memberi Warna Pada Ruang Tamu. Anda dapat mencoba memfoto ruang tamu Anda, kemudian mencoba berimajinasi untuk mengkombinasikan warna sebelum benar-benar mengaplikasikannya pada ruang tamu Anda sesungguhnya.

www.EEBOOK.us