Berita Terbaru – Ruang tamu adalah ruangĀ  yang diciptakan bagi tamu yang berkunjung. Walaupun tamu hanya singgah untuk sementara di rumah, desain ruang interior yang disajikan di ruang ini tidak bias sembarangan. Meski kecil, ruang tamu merefleksikan keseluruhan rumah Anda. Desain ruangan yang berada di posisi depan inilah yang sering dikunjungi, terutama tetangga yang sering berkunjung. Selain itu, desain interior atau tampilan ruang tamu memunculkan penilaian tersendiri dari tamu terhadap tuan rumah. Karena itu, ruang tamu harus dapat memberi rasa nyaman dengan tampilan yang indah, menarik serta harmonis. Meski terlihat simpel, penataannya harus disesuaikan dengan furniture dan model desain rumah Anda.

Pengertian Ruang Tamu

Biasanya demi menghemat ruang, sebagian orang meniadakan ruang tamu di rumahnya dan digabung dengan ruangan lain. Misalnya tamu yang akrab langsung dipersilahkan masuk di ruang privat. Sementara itu, tamu lain cukup diterima di teras rumah saja. Namun bagi sebagian orang, ruang tamu tetap jadi bagian yang sangat penting . Bagi rumah dengan ukuran kecil tentu selain harus layak menerima tamu, ruang ini harus diatur sedemikian rupa agar tidak terlalu menghabiskan ruangan. Bagi pemilik rumah yang cukup luas, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah besar. Berikut beberapa hal tentang ruang tamu yang harus diperhatikan :

Penataan Furniture

Di rumah mungil, jangan memenuhi ruang tamu dengan furniture, cukup sediakan sofa dobel, satu sofa single, dan meja kecil. Apabila masih ada ruang lebih tambahkan meja sudut. Furniture yang ada jika memungkinkan sandarkan ke dinding agar ruang terlihat lebih luas. Agar tidak monoton, penggabungan dua buah sofa yang berbeda dari segi bentuk, desain, ataupun warna sangatlah menarik. Untuk mensiasatinya, carilah benang merah antara keduanya, misalnya berupa warna yang sama.

Penggabungan Ruang

Untuk rumah mungil sebaiknya ruang tamu dijadikan fungsi lain yang memang diperlukan. Misalnya, digabung dengan ruang keluarga sehingga didapat kesan luas atau lapang. Tamu yang tidak diinginkan masuk ke dalam rumah, bisa dibuatkan foyer atau di teras. Kecenderungan saat ini sebagian orang malas diganggu tamu karena waktu di rumah yang sedikit. Jika tetap ada ruang tamu, fungsinya nyaris terbuang percuma. Karena itu disarankan untuk meneliti dulu fungsinya bagi penghuni. Ingin tetap mengakomodasikan ruang tamu atau menghilangkannya? Itu semua tergantung kepada Anda.

Itulah sedikit artikel tentang Pengertian Ruang Tamu. Semoga dapat menjadi bekal Anda jika suatu saat Anda ingin membangun atau memiliki ruang tamu dengan konsep minimalis.

www.EEBOOK.us