Berita Terbaru – Sebuah ruang tamu dengan penerangan yang baik sangat penting karena ini adalah tempat di mana anggota keluarga dan teman berkumpul bersama. Ruang tamu paling tidak memiliki furniture yang nyaman dan juga memberi hiburan kepada penghuni rumah. Jadi, ruang tamu dapat digunakan dengan berbagai cara tergantung pada kebutuhan Anda. Oleh sebab itu, suatu hal yang penting untuk memiliki sistem pencahayaan yang baik agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan cahaya yang cukup. Jadi, Anda saat ini dapat melihat keadaan ruang tamu Anda, apakah sudah cukup penerangan atau masih kurang.

Adapun beberapa cara menata pencahayaan pada ruang tamu yang perlu Anda ketahui, antara lain :

Cara Menata Pencahayaan Pada Ruang Tamu

Perhatikan Ukuran Ruang Tamu


Lihatlah ukuran ruang tamu Anda, Anda dapat menggunakan penerangan yang lebih besar jika Anda memiliki lebih banyak ruang seperti lampu gantung. Tapi ruangan yang mungil akan terlihat lebih baik dengan lampu sorot.

Memberi Spotlight

Jika Anda ingin menghadirkan karya seni tertentu, gunakanlah lampu track dan lampu aksen yang akan mendorong perhatian seseorang ke arah karya seni tersebut. Anda dapat melakukan teknik ini untuk memberi fokus pada lukisan dinding, patung, dan karya seni lainnya. Pasti akan menambah aura yang berbeda untuk rumah Anda ketika memberikan fokus pada hal-hal yang berharga bagi Anda.

Perhatikan Arah Cahaya


Setiap fixture pencahayaan memberikan cahaya ke arah yang berbeda. Jika Anda ingin menerangi area tertentu, Anda dapat menggunakan lampu sorot atau menempatkan sebuah sudut meja dengan kap lampu di atasnya. Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghidupkan ruang tamu dengan cahaya. Anda juga dapat memberikan lampu statis seperti lampu tertutup.

Tentukan Warna Cahaya

Saat ini lampu hadir dalam berbagai warna. Ada lampu halogen yang dapat membuat suasana seperti siang hari yang cukup efektif untuk ruangan yang tidak mendapatkan sinar matahari. Lampu berwarna juga bisa memberikan aura yang hangat ke dalam ruangan. Anda juga dapat menggunakan lampu yang memancarkan cahaya putih agar terlihat lebih alami.

Demikian Cara Menata Pencahayaan Pada Ruang Tamu Anda. Dengan adanya tips di atas, semoga Anda dapat lebih teliti dalam mengatur tata letak cahaya pada ruang tamu Anda.

www.EEBOOK.us