Berita Terbaru – Apakah saat ini Anda sedang berencana untuk mendekorasi rumah, khususnya publik area seperti teras dan ruang tamu? Jika iya, maka pertimbangkanlah untuk menggunakan berbagai jenis low table seperti coffee table atau console table diruang-ruang tersebut untuk mendapatkan tampilan ruangan yang baru. Menempatkan meja jenis coffee table, sofa table, dan end table kedalam ruang tamu Anda dapat memberikan beberapa alternatif pilihan untuk dekorasi di ruangan tersebut. Berikut adalah sekedar info dan tips bagi Anda mengenai cara menata meja hias ruang tamu Anda dengan meja konsol, diantaranya :

Menata Meja Hias Ruang Tamu

Ketahui Barang Yang Akan Disimpan

Tentukan terlebih dahulu fungsi dari meja konsol Anda. Sebuah meja konsol jika ditaruh menempel dekat dinding sangat tidak cocok, bahkan walaupun gaya meja tersebut sesuai dengan gaya dekorasi ruang tamu. Menampilkan item dekoratif yang cocok dengan tema dekorasi ruang tamu Anda dapat dilakukan untuk membantu meja konsol agar terlihat cocok dengan tema ruang tamu Anda.

Ketahui Gaya Rumah

Pastikan meja konsol Anda sesuai dengan furniture lain yang Anda miliki. Sebuah meja konsol yang tebal dan kokoh akan terlihat tidak cocok dan tampil menyedihkan jika ditempatkan di ruang tamu yang bergaya modern minimalis karena bentuk dan ukuran meja yang tidak kohesif dengan tema desain rumah Anda. Sebaliknya, untuk rumah bergaya modern minimalis cobalah meja konsol yang terbuat dari logam berukuran tipis dan simple atau meja konsol yang terbuat dari kaca bergaya kontemporer. Gaya yang ramping dan minimalis akan jauh lebih baik dan sesuai dengan ruang tamu bergaya modern.

Sesuaikan Ruang Tamu

Sangat penting bagi Anda untuk mencocokkan meja konsol dengan seluruh furniture yang ada di ruang tamu Anda. Meja konsol dapat menjadi sebuah sesuatu yang brilian. Sebuah meja konsol berwarna terang akan terlihat tidak pada tempatnya ketika dipasangkan dengan furniture kayu berwarna gelap. Cobalah kombinasikan meja konsol dengan furniture yang lain, tetapi Anda tidak harus memilih kayu alami. Beberapa meja konsol dibuat dengan finishing warna cerah. Pilih meja konsol dengan warna yang dapat melengkapi proses ruang tamu Anda sehingga hasil dekorasinya juga harmonis.

Penempatan Meja Konsol

Menyesuaikan furniture baru seperti meja konsol membutuhkan waktu dan percobaan yang berulang. Jika memungkinkan, posisikan meja konsol Anda jauh dari area dimana orang-orang sering hilir mudik di tempat tersebut. Jaga posisi meja konsol agar tetap seperti itu selama beberapa hari sampai Anda terbiasa untuk menggunakan furniture tersebut.

Demikian Cara Menata Meja Hias Ruang Tamu yang perlu Anda ketahui. Jadi berhati-hatilah dalam memilih meja hias ruang tamu Anda, sehingga sesuai dengan rumah Anda.

www.EEBOOK.us